Sentra Otomotif Kalimalang

Helm Rusak? Tenang, Ada Ahlinya di Kalimalang

Ekawan Raharja    •    Kamis, 19 Nov 2015 11:02 WIB
sapu otomotif
Helm Rusak? Tenang, Ada Ahlinya di Kalimalang
Surjarno sudah memulai usaha memperbaiki helm selama 30 tahun lebih. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Jakarta: Tidak banyak orang yang bisa memperbaiki helm yang rusak. Namun di Kawasan Kalimalang terdapat toko yang melayani reparasi helm alias memperbaiki helm yang rusak.

Sujarno, pemilik reparasi helm, menjelaskan bahwa dia memang bisa memberbaiki helm yang rusak. Dia sudah menggeluti usaha tersebut sejak 1983.

"Kemampuan memperbaiki helm karena belajar otodidak saja. Memulai usaha ini sejak keluar peraturan bahwa pengendara motor harus pakai helm, sejak itu saya bikin usaha ini," ujar Sujarno di tokonya yang terletak di Jalan Inspeksi Saluran Kali malang nomer B20 Jakarta.

Pria asal Karanganyar, Jawa Tengah, ini sanggup memperbaiki kerusakan helm, seperti busa yang sudah tidak melekat, karet list helm yang lepas, hingga mengganti tali helm. Biaya reparasinya sendiri bervariasi, mulai dari Rp30 ribu hingga Rp100 ribu.

"Tidak banyak memang yang bisa memperbaiki helm, padahal kalau menurut saya perlu ada bengkel helm. Helm kan dipakai setiap pengendara motor," lanjut pria paruh baya tersebut.

Selain memperbaiki helm, Sujarno juga menjajakan beberapa aksesoris kendaraan lainnya. Mulai dari stiker, jas hujan, hingga baut kendaraan.


(UDA)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

1 week Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA