Bantu Lembaga Nirlaba, Facebook Kembangkan Fitur Fundraisers

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 19 Nov 2015 09:32 WIB
facebook
Bantu Lembaga Nirlaba, Facebook Kembangkan Fitur Fundraisers
Tampilan Fundraisers.

Metrotvnews.com: Baru-baru ini, Facebook mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan sebuah fitur yang disebut "Fundraisers".

Fundraisers merupakan sebuah channel yang ditujukan untuk membantu organisasi nirlaba untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan isu yang mereka angkat dan mengumpulkan donasi.

Seperti yang disebutkan oleh Engadget, dengan Fundraisers, sebuah lembaga non-profit dapat memberikan penjelasan mengenai isu yang mereka perjuangkan, mengumpulkan para pendukung dan mendapatkan donasi. Semua hal ini dapat dilakukan melalui satu channel, yaitu Fundraisers.

Adanya Fundraisers juga akan memudahkan pendukung untuk berbagi informasi tentang lembaga nirlaba yang mereka dukung pada teman-temannya.

Pada setiap post yang dibagikan, terdapat tombol Donate. Berarti, orang yang ingin menyumbang untuk sebuah organisasi nirlaba dapat memberikan donasi tanpa harus meninggalkan beranda mereka. Tombol ini juga akan muncul pada bagian atas halaman Facebook sebuah lembaga non-profit.

Dengan begitu, mereka dapat mengumpulkan donasi dengan lebih mudah. Saat ini, fitur terbaru ini sedang diuji bersama dengan 37 organisasi yang menjadi rekan Facebook.


(MMI)