Samsung Perkenalkan Sensor Kamera Ponsel BRITECELL

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 20 Nov 2015 11:12 WIB
samsung
Samsung Perkenalkan Sensor Kamera Ponsel BRITECELL
Samsung memperkenalkan sebuah kamera smartphone baru. (Bloomberg via Getty Images / 9to5Google)

Metrotvnews.com: Sebagian besar foto yang diambil dengan smartphone dalam keadaan cahaya redup memiliki kualitas yang kurang baik. Samsung tampaknya menyadari kelemahan ini. Karena itulah, pada sebuah konferensi investor di Korea, Samsung mengumumkan sebuah sensor baru miliknya, yang disebut BRITECELL.

Engadget melaporkan bahwa BRITECELL dapat memberikan hasil foto yang lebih baik, bahkan jika foto tersebut diambil dalam keadaan kurang cahaya. Sensor kamera ini dapat menghasilkan foto yang lebih terang dengan menghilangkan filter Bayer yang biasanya digunakan pada kamera smartphone.

Filter ini berfungsi untuk mengubah piksel menjadi berwarna hijau. Filter ini juga akan mencegah cahaya masuk ke dalam sensor, sehingga foto yang dihasilkan menjadi lebih gelap. 



Untuk membuat foto menjadi lebih terang, Samsung mengganti pixel berwarna hijau dengan pixel putih, sehingga cahaya yang masuk ke lensa menjadi lebih banyak. Ini akan menghasilkan foto yang lebih terang.

Selain itu, kamera BRITECELL juga akan 17 persen lebih tipis dari kamera yang ada pada smartphone sekarang ini. Selain BRITECELL, dalam konferensi ini, Samsung juga memperkenalkan mode Smart WDR, yang bekerja mirip dengan HDR.

Sayangnya, Samsung tidak menjelaskan smartphone apa yang akan dilengkapi dengan kamera BRITECELL. Mengingat Samsung akan meluncurkan Galaxy S terbaru pada kuartal satu tahun depan, jangan heran jika Galaxy S7 sudah dilengkapi dengan BRITECELL.


(MMI)