6.000 e-KTP di Kendal tak Bisa Dicetak

Iswahyudi    •    Kamis, 19 Nov 2015 13:03 WIB
e-ktp
6.000 e-KTP di Kendal tak Bisa Dicetak
e-KTP. (Metrotvnews.com/Iswahyudi)

Metrotvnews.com, Kendal: Lantaran keterbatasan material, ribuan e-KTP di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tak bisa dicetak. Pemohon bahkan harus menunggu hingga enam bulan.

Menurut data Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kendal, sedikitnya ada 6.000 e-KTP yang belum tercetak. Ribuan e-KTP itu merupakan perekaman dari periode September-November.

"Blangko e-KTP sudah pernah dikirim dari pusat pada Juni dan akhir Agustus kemarin, namun sudah habis digunakan untuk pencetakan 15.923 e-KTP. Saat ini proses perekaman masih berlangsung, namun belum bisa dilakukan pencetakan," ujar Kepala Disdukcapil Kendal Tatang Iskandaryanto, Kamis (19/11/2015).

Akibat kosongnya material, proses pencetakan harus molor. Bahkan, Kholil, warga Desa Sedayu, Kecamatan Gemuh, mengatakan pembuatan e-KTP kali ini bisa memakan waktu berbulan-bulan. Menurutnya, dulu pada saat pembuatan KTP reguler dan awal-awal e-KTP, prosesnya hanya membutuhkan waktu seminggu saja. 

"Saya dulu buat e-KTP prosesnya hanya seminggu, sekarang ketika mengantarkan saudara membuatkan e-KTP, katanya harus menunggu waktu sampai enam bulan, belum jadi. Hanya di beri surat keterangan saja," bebernya.


(SAN)

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

KPK Bakal Pelajari Pernyataan Miryam

1 day Ago

Miryam S. Haryani yang menyebut ada pertemuan anggota Komisi III DPR dengan pejabat KPK setingk…

BERITA LAINNYA