Be The Next Athlete

Angklung "Metal" Buka Babak Grand Champion PSFC 2015

Rendy Renuki H    •    Kamis, 19 Nov 2015 13:54 WIB
pocari sweat futsal championship
Angklung
Grup angklung SMA 18 Bandung saat sesi latihan sebelum tampil di PSFC 2015 (MTVN - Rendy)

Metrotvnews.com, Bandung: Grup angklung SMA 18 Bandung mendapat kesempatan membuka babak Grand Champion turnamen Pocari Sweat Futsal Championship 2015, Kamis 19 November. Uniknya, grup ini akan memainkan sejumlah lagu bergenre metal menggunakan alat musik tradisional Indonesia.

Lagu-lagu milik band bergenre rock era 1990-an seperti Metallica, Slayer, serta Sepultura diaransemen ulang oleh grup angklung ini.

"Saya sangat bangga bisa membuka turnamen Pocari Sweat Futsal Championship ini. Terlebih angklung yang menjadi alat musik tradisional ini bisa membuka turnamen di Bandung," ucapnya  Diki Junaedi, pembina grup kesenian angklung SMA 18 Bandung saat ditemui metrotvnews.com, di GOR C-tra Arena, Bandung, Kamis (19/11/2015).

Didi mengaku terbesit ide memainkan lagu-lagu "cadas" karena prihatin melihat alat musik tradisional angklung jarang diminati remaja pada saat ini.

"Awalnya lahir dari keprihatinan melihat orang banyak tak mengetahui angklung yang menjadi alat musik ciri khas Bandung dan Indonesia. Kami memainkan angklung dengan musik-musik "cadas"  demi mendapat perhatian dari masyarakat luas bahwa angklung bisa dimainkan dengan berbagai jenis musik," tutupnya.


(HIL)