Suap Musi Banyuasin, KPK Periksa Anggota Brimob Sumsel

Achmad Zulfikar Fazli    •    Kamis, 19 Nov 2015 14:15 WIB
kasus suap
Suap Musi Banyuasin, KPK Periksa Anggota Brimob Sumsel
Ilustrasi--MI/Atet Dwi Pramadia

Metrotvnews.com, Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memanggil anggota Brimob Sumatra Selatan (Sumsel) Agus Triawan. Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus dugaan suap kepada DPRD Musi Banyuasin (Muba), terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) 2014 Bupati Muba, Pahri Azhari, dan pengesahan APBD 2015 Kabupaten Muba.

"Dia (Agus) diperiksa untuk tersangka PA (Pahri Azhari)," kata Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati, saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2015).

Belum diketahui keterkaitan Agus dalam kasus ini. Namun, penyidik membutuhkan keterangannya untuk melengkapi berkas perkara tersangka Pahri. "Keterangan yang bersangkutan diperlukan untuk kepentingan penyidikan," ucapnya.

Dalam kasus ini KPK menetapkan 10 tersangka. Mereka adalah anggota DPRD asal PDIP Bambang Karyanto (BKY), anggota DPRD asal Gerindra Adam Munandar (ADM), Kepala DPPKAD Muba Syamsudin Fei, dan Kepala Bappeda Muba Fasya.

Kemudian Ketua DPRD Muba, Riamon Iskandar (RI), dan Wakil Ketua DPRD Muba Darwin A. H (DAH), Islan Hanura (IH), serta Aidil Fitri (AF). Kasus tersebut juga menetapkan Bupati Muba, Pahri Azhari dan Istrinya, Lucianty Pahri, yang juga Anggota DPRD Sumatera Selatan.


(YDH)