Wiko Mau Luncurkan Smartphone Baru di Akhir Tahun

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Kamis, 19 Nov 2015 15:58 WIB
wiko
Wiko Mau Luncurkan Smartphone Baru di Akhir Tahun
Dwi Lingga Jaya (kedua dari kiri).

Metrotvnews.com, Jakarta: Dalam acara media gathering yang Wiko adakan di Locanda pada hari ini, Kamis (19/11/2015), Dwi Lingga Jaya, CEO Wiko Mobile Indonesia memberitahu Metrotvnews.com bahwa di akhir tahun, Wiko berencana untuk meluncurkan satu smartphone baru.

Dwi menjelaskan bahwa smartphone yang akan Wiko luncurkan ini merupakan sebuah smartphone 4G dengan harga Rp 3 jutaan.

Seperti yang Anda ketahui, saat ini, pemerintah menetapkan peraturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) untuk smartphone 4G. Karena itulah, Dwi menjelaskan, Wiko akan menggandeng Parastar Group, manufaktur lokal dalam pembuatan smartphone tersebut.

Selain itu, Wiko juga telah mengirimkan dua pekerjanya ke Tiongkok untuk mempelajari seluk beluk pembuatan smartphone. "Karena salah satu tujuan dari TKDN adalah agar ada transfer knowledge," kata Dwi. Inilah alasan mengapa dia memilih untuk mengirimkan pekerja Wiko ke Tiongkok dan bukannya membawa pekerja Tiongkok untuk bekerja di Indonesia.

Dia menceritakan, proses transfer knowledge ini dapat memakan waktu yang beragam. "Jika orang yang dikirim sudah mengerti pengetahuan basic, proses transfer knowledge kira-kira akan memakan waktu 1 bulan, tetapi jika yang dikirimkan sama sekali tidak mengerti apapun, proses tersebut bisa memakan waktu selama 6 bulan sampai 1 tahun," kata Dwi.


(MMI)

KPK yang Berani Jujur Hebat

KPK yang Berani Jujur Hebat

1 hour Ago

KERJA ekstra keras yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi untuk menjerat Setya Novanto dal…

BERITA LAINNYA