Menkopolhukam Sebut Indonesia Belum Jadi Target ISIS

Desi Angriani    •    Kamis, 19 Nov 2015 15:56 WIB
isis
Menkopolhukam Sebut Indonesia Belum Jadi Target ISIS
Luhut Pandjaitan. Antara Foto

Metrotvnews.com, Jakarta: Masyarakat diimbau tidak mengkhawatirkan gerakan ISIS. Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan menyebut, Indonesia belum terindikasi menjadi sasaran kelompok itu.

Menurutnya, target operasi ISIS masih di Timur Tengah dan Eropa. "Jangan cemas, kami kerja serius. Kami masih secara ketat lakukan monitoring (ISIS)," kata Luhut di kantornya, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Luhut menuturkan, upaya pemberantasan terorisme juga dibahas dalam pertemuan 17 negara di Australia pada 16-17 November. Luhut yang bertindak sebagai keynote speaker menjelaskan sikap pemerintah Indonesia terhadap terorisme.

ISIS mengebom dan menembakkan senjata di beberapa tempat di Paris, Prancis. Peristiwa pada 13 November malam waktu setempat menewaskan 129 orang.

ISIS mengakui dan bertanggung jawab atas peristiwa itu. Setelah kejadian itu, Prancis sibuk menggempur tempat persembunyian ISIS.

Rusia salah satu negara yang dalam ancaman ISIS. Beberapa waktu lalu, ISIS menembak pesawat Metrojet milik Rusia dan menewaskan 224 penumpang.


(TRK)

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

Miryam: Sejak Awal Saya Kecewa

2 hours Ago

Miryam mengaku mendapat tekanan selama menjalani pemeriksaan di KPK dan menyesalkan sikap jaksa…

BERITA LAINNYA