Clichy Senang Sterling Cepat Beradaptasi di City

Patrick Pinaria    •    Kamis, 19 Nov 2015 16:34 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016
Clichy Senang Sterling Cepat Beradaptasi di City
Raheem Sterling (Kanan) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Raheem Sterling sukses menunjukkan performa impresif pada musim debutnya bersama Manchester City. Total, ia sudah memberikan kontribusi enam gol dari 15 pertandingan di seluruh kompetisi musim 2015--2016.

Sterling lantas mendapat pujian dari rekan setimnya Gael Clichy. Bek asal Prancis itu senang melihat perkembangan Sterling yang mampu beradaptasi cepat di City.

"Anda perlu waktu untuk beradaptasi ketika Anda bergabung ke klub baru. Anda akan menyesuaikan diri dengan gaya sepak bola yang baru," ujar Clichy.

"Beberapa pemain seperti Kevin De Bruyne bergabung ke sini. Ia dan pemain baru lainnya butuh waktu untuk beradaptasi. Salah satunya juga Sterling. Tetapi, Sterling sudah menunjukkan penampilan mengesankan dalam empat pekan ini," sambungnya.

"Kalau ia terus mempertahankan performanya. Saya yakin ia akan menjadi pemain hebat di Inggris," papar Clichy.

Kontribusi Sterling juga memberikan hasil positif untuk City. Saat ini, klub besutan Manuel Pellegrini itu sedang memimpin puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 26 poin.

City akan menghadapi ujian berat untuk mempertahankan posisi itu pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris. Tak tanggung-tanggung, mereka akan menghadapi Liverpool di kandang sendiri, Stadion Etihad, Sabtu 22 November. (Sportsmole)


(ACF)