Belanja Modal CMNP Ditaksir Telan Rp1,17 Triliun di 2015

Dian Ihsan Siregar    •    Kamis, 19 Nov 2015 17:31 WIB
cmnp
Belanja Modal CMNP Ditaksir Telan Rp1,17 Triliun di 2015
Ilustrasi -- FOTO: Antara/Rekotomo

Metrotvnews.com Jakarta: Manajemen PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP) menargetkan menghabiskan dana belanja modal (capex) sebesar Rp1,17 triliun di tahun ini. Angka tersebut lebih kecil jika dibandingkan dari target awal yang mencapai Rp4,98 triliun.

"Kita targetkan belanja modal habis Rp1,17 triliun di tahun ini," kata Direktur Utama CMNP, Shadik Wahono‎, saat ditemui di kantor pusat CMNP, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dana itu, diakuinya, digunakan untuk pengerjaan proyek tol Depok-Antasari yang saat ini sudah mencapai 20 persen. Selain itu, CMNP juga mengerjakan proyek Soreang-Pasir Koja (Soroja) di mana pembebasan lahannya sudah mencapai 90 persen dari total keseluruhan proyek.

"Proyek Depok-Antasari progres sudah 20 persen konstruksi untuk seksi I Antasari Sawangan, kendalanya seperti tol lain.‎ Sudah 90 persen lahan sudah terbebaskan untuk paket I, untuk paket II masih kurang dari 50 persen. Kita harap untuk paket II perlu bantuan pemerintah. Mudah-mudahan akhir tahun sudah ada hasilnya‎, saat ini, perseroan menargetkan pengerjaan seksi II terselesaikan di periode Maret-April," tegas dia.

Pembebasan lahan Soroja yang sudah mencapai 90 persen, diperkirakan akhir tahun pengerjaannya sudah selesai. "Januari atau Februari sudah bisa dilaksanakan. Target, waktu sempit karena ada PON di September 2016, jadi saat PON dilaksanakan, tol juga sudah siap untuk layani masyarakat," tutup Shadik.


(AHL)

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

KPK akan Pelajari Laporan Harta Kekayaan Novanto

4 hours Ago

Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Setya Novanto menjadi pintu masuk Kom…

BERITA LAINNYA