Balap Mobil

Sebastien Loeb Siap Ramaikan Dakar Rally Pakai Peugeot DKR2008

Ahmad Garuda    •    Kamis, 19 Nov 2015 18:04 WIB
balap mobil
Sebastien Loeb Siap Ramaikan Dakar Rally Pakai Peugeot DKR2008
Aksi Sebastien Loeb mengikuti reli Maroko, juga sebagai bagian dari persiapannya mengikuti Dakar Rally 2016. Red Bull

Metrotvnews.com: Memastikan pensiun dari ajang balap World Rally Championhip (WRC), Sebastien Loeb rupanya punya ambisi tersendiri di ajang balap yang lain, yaitu Dakar Rally 2016. Ajang balap yang diklaim sebagai balapan terganas dunia itu, bakal menjadi sasaran bagi sang juara dunia WRC delapan kali.

Menurut keterangan yang dirilis langsung oleh Red Bull sponsor utamanya, Ia akan ikut balapan dengan bergabung ke tim Peugeot Racing dan menggunakan DKR2008.

Mobil ini baru satu kali mengikuti balapan di ajang dunia itu, setelah tahun 2014 lalu muncul dalam beberapa model konsep. Berbeda dengan mobil yang ikut di reli lintas negara lainnya, mobil ini malah hanya menggunakan penggerak roda belakang saja. Tidak heran, jika Ia mendapatkan kompensasi untuk menggunakan ban berukuran lebih besar, dan bobot yang lebih ringan.

"Pastinya saya yakin untuk bisa meraih kemenangan. Ini sudah dalam perencanaanku sejak lama, dan suatu saat saya akan mewujudkannya," ujar Loeb.

Dengan bergabungnya Loeb ke Peugeot Racing, maka Ia akan menjadi cerita tersendiri bagi pereli lainnya. Lantaran di tim tersebut ada empat pereli legendaris. Di antaranya Stephane Peterhansel yang sudah meraih juara dunia di kategori mobil Dakar Rally sebanyak dua kali. Kemudian ada juga legenda balap WRC yaitu Carlos Sainz dan pereli senior di kategori motor yaitu Cyril Despres yang sudah meraih 5 kali titel juara dunia.

Kehadiran empat pereli legenda di tim ini, bisa menjadi kekuatan tersendiri bagi Peugeot Racing. Apalagi tahun depan tim MINI Racing juga menambah skuad-nya.

Sekarang yang jadi masalah, power mobil yang besar belum menemukan setup tepat untuk digunakan balapan.


(UDA)