Kapolri Sarankan Rekaman Dibuktikan di Sidang MKD

Lukman Diah Sari    •    Kamis, 19 Nov 2015 20:30 WIB
pencatut nama presiden
Kapolri Sarankan Rekaman Dibuktikan di Sidang MKD
Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. MI/ADAM DWI

Metrotvnews.com, Jakarta: Kapolri Jenderal Badrodin Haiti telah menerima perwakilan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) terkait rekaman pembicaraan yang diduga antara Ketua DPR Setya Novanto dan petinggi PT Freeport Indonesia. Dia menilai rekaman itu perlu dibuktikan kebenarannya dalam persidangan di MKD.

"Ya kan 'nanya apakah rekaman itu dicek keasliannya', biar di persidangan saja dibuktikan dengan pengecekan," kata Kapolri saat dihubungi, Kamis (19/11/2015).

Menurut dia, kasus ini masih bersifat dugaan sehingga belum diketahui siapa yang berbicara. MKD lebih baik mendalami duduk perkara kasus tersebut sebelumnya melaporkannya ke pihak berwajib.

"Nanti di sidang (MKD), kalau ngaku kan tidak perlu dilapor dan diperiksa di Puslabfor," ungkap Jenderal bintang empat itu.

Badrodin menjelaskan, pertemuannya dengan MKD digelar di rumah dinasnya. Pertemuan itu, menurut Kapolri, hanya sebentar. "Awalnya mau di kantor, tapi di rumah akhirnya. Tidak lama kok bentar 15 menit," ucap dia.

Kapolri tak memaparkan secara pasti bagaiman respon MKD atas sarannya. Dia hanya menjelaskan, pihak dari MKD yang menemuinya sebanyak tiga orang. Namun, Kapolri mengaku tak hafal siapa saja mereka.

"Tiga orang sama satu staf. Enggak hafal, enggak usah sebut namanya," tukas dia.


(OGI)

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

Pernyataan Pengacara Novanto Memprihatinkan

29 minutes Ago

Fredrich dianggap melewati batas dalam memberikan keterangan dan informasi tentang Novanto yang…

BERITA LAINNYA