ISIS Ancam Serang Kota New York

Willy Haryono    •    Kamis, 19 Nov 2015 21:06 WIB
isis
ISIS Ancam Serang Kota New York
Nasdaq Market Site di kawasan Times Square, New York, AS. (Foto: AFP/KENA BETANCUR)

Metrotvnews.com, New York: Kelompok militan Islamic State (ISIS) merilis sebuah video propaganda terbaru yang berisi ancaman serangan terhadap kota New York, Amerika Serikat. 

Otoritas New York belum dapat memverifikasi video terbaru ini, namun menegaskan saat ini tidak ada ancaman spesifik serangan teror. 

Video terbaru ISIS memperlihatkan serangkaian gambar bom dan pelaku bom bunuh diri yang siap beraksi. Ditampilkan pula gambar jalanan kota New York, termasuk area Herald Square dan Times Square. 

Materi propaganda ekstremis ini muncul di tengah peningkatan keamanan di AS, setelah terjadinya serangkaian serangan teror di, Paris, Prancis pada 13 November. ISIS mengklaim serangan di Paris, yang menewaskan 129 orang dan melukai 352 lainnya. 

"Mesi beberapa klip video bukan materi baru, video itu menegaskan bahwa kota New York masih menjadi target utama teroris," lapor pernyataan resmi kepolisian New York, seperti dikutip usatoday.com, Kamis (19/11/2015). 

"Walau tidak ada ancaman spesifik, kami akan tetap waspada dan terus berkoordinasi dengan FBI, pasukan gabungan anti-teror dan seluruh komunitas intelijen untuk mengamankan kota New York. Kami juga terus mengerahkan tambahan petugas ke seluruh pelosok kota untuk berjaga-jaga," lanjutnya. 

Komisioner Kepolisian New York William Bratton mengatakan video terbaru itu adalah "campuran" berbagai propaganda lama ISIS, yang tidak menampilkan ancaman baru. Dia memerintahkan bawahannya untuk terus memonitor kemungkinan adanya aksi teror, namun belum menerima informasi akan adanya serangan dalam waktu dekat. 

Tidak lama setelah serangan teror di Paris, ISIS merilis sebuah video yang berisi ancaman serangan terhadap Washington DC. 


(WIL)

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

KPK Yakin Mampu Jawab Argumentasi Praperadilan Novanto

3 hours Ago

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal memberikan jawaban atas gugatan praperadilan Setya Nov…

BERITA LAINNYA