Lagu Kebangsaan Prancis akan Membuka Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini

Krisna Octavianus    •    Kamis, 19 Nov 2015 23:00 WIB
liga inggris
Lagu Kebangsaan Prancis akan Membuka Liga Primer Inggris Akhir Pekan Ini
Pemain timnas Inggris dan Prancis di tengah lingkaran lapangan sebelum bertanding (AFP PHOTO / ADRIAN DENNIS)

Metrotvnews.com, London: Otoritas Liga Primer Inggris mengonfirmasi lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise akan diputar di seluruh pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Itu sebagai bentuk penghormatan kepada 129 orang yang tewas dalam serangan teroris di Paris pada Jumat 13 November.

Penghormatan seperti ini sebelumnya sudah dilakukan pemain tim nasional Inggris dan Prancis dalam laga persahabatan pada Rabu 18 November dini hari WIB. Lagu kebangsaan Prancis, La Marseillaise dinyanyikan semua orang yang ada di Stadion Wembley dan kemudian kedua pemain dari kedua negara saling berangkulan.

Sebuah versi paduan suara La Marseillaise akan dimainkan setelah koin tos untuk setiap pertandingan sepak bola di Liga Primer Inggris. Semua pemain dari kedua tim dan ofisial pertandingan akan berdiri di lingkaran pusat sambil lagu itu diputar.

Ketua Eksekutif Liga Primer Inggris, Richard Scudamore mengatakan: "Mengingat seberapa dekat kami, serta hubungan lama yang ada antara Liga Primer Inggris dan Liga Prancis, memutar La Marseillaise sebagai tindakan solidaritas dan mengheningkan cipta adalah hal yang benar untuk dilakukan."

"Kami semua sedih dan sangat terkejut dengan peristiwa di Paris Jumat lalu, dan fakta yang ada adalah serangan itu terjadi terhadap orang-orang yang sedang menikmati kebebasan mereka seperti pergi ke bar, konser, atau pertandingan sepak bola sama seperti yang dilakukan masyarakat umum di seluruh Inggris," sambungnya. (soccerway)


(ACF)

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

Ade Komarudin Diperiksa untuk Novanto

15 minutes Ago

Tiga saksi tersebut ialah politikus Partai Golkar Ade Komaruddin, pengusaha Made Oka Masagung, …

BERITA LAINNYA