Australia Deportasi 12 Warga Selandia Baru

Willy Haryono    •    Kamis, 19 Nov 2015 23:10 WIB
imigran gelap
Australia Deportasi 12 Warga Selandia Baru
Menteri Imigrasi dan Keamanan Perbatasan Australia, Peter Dutton. (Foto: radioshacab)

Metrotvnews.com, Jakarta: Australia mendeportasi 12 warga Selandia Baru terkait pelanggaran keimigrasian. 

"Kami sudah berkomunikasi dengan Perdana Menteri Selandia Baru mengenai deportasi ini. Mereka setuju dan menyerahkan semuanya kepada kami," kata Menteri Imigrasi dan Keamanan Perbatasan Australia, Peter Dutton saat ditemui di Hotel Ritz Carlton, Jakarta Selatan, Kamis (19/11/2015).

Dutton mengatakan, keputusan tersebut telah diketahui dan disetujui langsung Selandia Baru. Pihak Selandia Baru mempercayakan Australia untuk mengurus kepulangan mereka.

"Mereka dipulangkan hari ini, tepatnya tadi pagi, dengan pesawat sewaan kami menuju ke Selandia Baru. Kepulangan mereka telah dipercayakan seutuhnya kepada kami," ucap dia.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Dutton juga mengenalkan visa baru untuk masyarakat Indonesia, berupa multiple visa yang berlaku untuk tiga tahun. Kebijakan sebelumnya, visa tersebut hanya berlaku satu tahun.

"Pemerintah Australia akan memperluas pengajuan visa secara online bagi masyarakat indonesia pada tahun 2017 yang membuat proses pengajuan visa ke Australia jadi lebih mudah bagi turis dan pebisnis," ujar Dutton.

"Inisiatif ini akan menguntungkan bagi Indonesia dan Australia, dimana kita sedang membangun dan memperkuat hubungan bisnis dan tourism bagi kedua negara," tambah dia. (Nabila Gita)


(WIL)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

25 minutes Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA