ATP World Tour Finals

Tumbangkan Berdych, Djokovic Tantang Nadal di Semifinal

Alfa Mandalika    •    Jumat, 20 Nov 2015 06:21 WIB
atp world tour finals
Tumbangkan Berdych, Djokovic Tantang Nadal di Semifinal
Novak Djokovic. (Foto: AFP/ Justin Tallis)

Metrotvnews.com, London: Petenis Novak Djokovic sukses mengamankan satu tempat di semifinal ATP World Tour Finals 2015. Djokovic lolos usai mengalahkan petenis Republik Ceko Tomas Berdych.

Djokovic yang tergabung dalam grup Stan Smith berhasil bercokol di posisi kedua di bawah Roger Federer. Di semifinal, Djokovic berjumpa Rafael Nadal yang menjadi pemuncak klasemen Grup Ilie Nastase.

Bertanding di 02 Arena Jumat 20 November waktu setempat, Djokovic tampil percaya diri. Hal itu bisa dilihat lantaran Berdych tidak bisa mengembangkan permainan.

Di game pertama, Djokovic unggul jauh atas Berdych 6-3. Di game kedua, sempat ada perlawanan dari Berdych. Kejar mengejar poin pun tak terelakkan. Namun, Djokovic menutup pertandingan dengan kedudukan 7-5.

"Itu adalah kinerja yang luar biasa. Kami berdua menunjukkan permainan yang baik," ujar Djokovic usai laga.

Petenis berjuluk The Joker itu juga berbicara soal pertemuan dengan Nadal pada Sabtu 21 November. Djokovic mengaku bakal menonton pertandingan Nadal untuk mempelajari cara bermainnya.

"Rafa akan bertanding besok dan saya akan menonton ia bertanding. Hal itu sebagai bentuk persiapan kami. Mudah-mudahan saya bisa melakukan yang terbaik ketika menghadapi Nadal," papar Djokovic. (BBC)

 


(ASM)