Lyla Rilis Single 'Turis'

Agustinus Shindu Alpito    •    Jumat, 20 Nov 2015 08:52 WIB
musik indonesia
Lyla Rilis Single 'Turis'
Lyla band. (Foto:Youtube)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lyla meneruskan promo album dari album tarbarunya, Ga Romantis. Setelah merilis single Kehabisan Waktu, grup musik yang kini berusia 9 tahun itu merilis single Turis.

Turis merupakan lagu ciptaan Naga, sang vokalis. Kisah menarik di balik lagu Turis adalah proses penciptaannya yang memakan waktu singkat.

“Lagu ini termasuk lagu yang saya tulis dalam waktu singkat, hanya 10 menit. Tadinya lagu ini mau bercerita tentang banyaknya tempat wisata yang keren di Indonesia karena kebetulan saya suka travelling. Tapi tiba-tiba kepikiran ide unik. Turis kan kalau jalan-jalan ya cuma sebentar menikmati suasana, lalu pindah lagi ke tempat lain. Akhirnya memutuskan menganalogikan Turis dengan mereka yang suka berwisata hati," kata Naga seperti tertulis dalam rilis pers yang diterima Metrotvnews.com.

Lyla tidak main-main dalam memoles musik di album barunya. Single Turis contohnya, mereka menggaet Ari "Aru" Renaldi sebagai penata musik. Ari tidak lain adalah sosok yang memroduseri album Tulus.

Album Ga Romantis merupakan album yang menunjukkan sisi eksploratif Lyla dalam bermusik. Album ke-lima Lyla itu memberi altenatif gaya bermusik Lyla yang beda dari biasanya. 

"Sebenarnya Lyla sendiri basic-nya tetap pop. Kita mau beri yang beda aja lewat musik reggae, funk dan blues, tapi tetap sesuai dengan Lyla”, jelas Fare, sang gitaris.


(LOV)