Festival Film Jepang, Suguhan Menarik dari Negeri Sakura

   •    Jumat, 20 Nov 2015 10:04 WIB
indonesia-jepang
Festival Film Jepang, Suguhan Menarik dari Negeri Sakura
Konferensi pers Festival Film Jepang (Foto: Nabila Gita/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia bersama Agency for Cultural Affairs of Japan, Japan Foundation dan Japan Image Council akan menyelenggarakan Japanese Film Festival (JFF) dengan tema tahun ini "Nikmati Film Jepang Terkini! Pekan Film dan Animasi Jepang Terbesar di Indonesia 2015".

Acara yang akan diselenggarakankan pada 26 November hingga 1 Desember 2015 ini akan menghadirkan 30 karya film dan animasi yang terdiri dari 11 film panjang dan 19 film berdurasi pendek.

Dalam jumpa pers yang dilakukan di bioskop di bilangan Jakarta Pusat (19/11/2015), Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia, Kozo Honsei, yang mengungkapkan kebahagiaannya tentang acara ini.

"Saya sangat senang acara ini dapat berlangsung, dengan adanya acara ini hubungan baik Jepang dan Indonesia semakin baik dan semakin banyak yang menerima dan menyukai budaya Jepang di Indonesia," ungkap Hosei, di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (19/11/2015).

Dalam acara ini nantinya akan juga dihadirkan sutradara-sutradara dan animator asal Jepang untuk memberikan pengetahuan bagi para pecinta film dan animasi Negara Sakura ini.

"Kami (Pemerintah Jepang) berusaha keras melakukan banyak pertukaran budaya dan jasa agar Jepang semakin diterima dan dekat oleh masyarakat Indonesia dan jika mereka ditanya siapakah sahabat Indonesia? Mereka dapat menjawab, Jepang!" ujar Hosei pada para pewarta yang hadir.

Untuk informasi, saat ini ada sekitar 870 ribu orang Indonesia yang belajar bahasa Jepang dan juga 250 ribu orang Indonesia pertahunnya yang mengunjungi negara asal Ramen tersebut. (Nabila Gita)


(FJR)

KPK Ambil <i>Medical Record</i> Setya Novanto

KPK Ambil Medical Record Setya Novanto

8 hours Ago

Salah satu staf pimpinan DPR yang kerap mengurus keperluan Novanto mengaku, rombongan KPK berku…

BERITA LAINNYA