Video ISIS Terbaru Ancam Akan Serang Gedung Putih

Fajar Nugraha    •    Jumat, 20 Nov 2015 10:58 WIB
isis
Video ISIS Terbaru Ancam Akan Serang Gedung Putih
Gedung Putih di Washington (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Washington: Kelompok militan Islamic State (ISIS) kembali mengeluarkan video terbaru yang berisi ancaman. Setelah sebelumnya New York, Amerika Serikat (AS) diancam untuk diserang, kini ISIS mengancam serang Washington.

Video dengan durasi enam menit itu dirilis oleh ISIS di wilayah Irak yang turut memberikan pujian atas serangan di Paris, Prancis. Kabar mengenai ancaman terbaru itu diumumkan oleh kelompok intelijen SITE.

Selain ancaman di New York dan Washington ini, ISIS juga mengancam akan melakukan serangan lebih banyak lagi di Prancis. Namun ancaman ini belum ditanggapi oleh pihak keamanan AS.

"Saya tidak melihat adanya ancaman kredibel dengan bentuk serangan seperti di Paris akan terjadi di Amerika Serikat," ujar Direktur FBI James Comey, seperti dikutip Reuters, Jumat (20/11/2015).

Sementara Juru Bicara Kementerian Luar Negeri AS John Kirby mengatakan, bahwa keabsahan dari video itu masih terus diperiksa. "Semua yang berada di AS tetap menganggap penting ancaman semacam itu," tegas Kirby.

Pihak Kementerian Keamanan Dalam Negeri AS masih belum merespons mengenai ancaman yang muncul dalam video itu.
Video ini dibuka dengan potongan berita televisi dari serangan Paris. Kemudian dua militan ISIS berbicara secara terpisah di hadapan kamera.

Berjudul "Paris Before Rome" video itu memperlihatkan sumpah dari anggota ISIS untuk menyerang Prancis dan melancarkan serangan ke Gedung Putih.

"Kami akan menghancurkannya, sama seperti kami menghancurkan simbol dari tanah ini," ancam ISIS, dengan maksud kepada Gedung Putih.

Sementara anggota ISIS kedua mengancam Presiden AS Barack Obama dan Presiden Prancis Francois Hollande. ISIS mengancam akan menyerang keduanya dengan bom.


(FJR)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

1 hour Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA