Unggah Nomor Ponsel di Twitter, Netizen Dapat Spam Kucing

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 20 Nov 2015 14:10 WIB
twitter
Unggah Nomor Ponsel di Twitter, Netizen Dapat Spam Kucing
Sang programmer mengirimkan pesan spam mengenai kucing. (Chris Jackson / Getty Images)

Metrotvnews.com: Terkadang, konten yang Anda unggah ke internet, baik berupa foto kartu identitas, email, alamat atau nomor ponsel, dapat digunakan untuk menyerang Anda. Sebagian pengguna Twitter tidak sadar betapa berbahayanya menampilkan nomor ponsel mereka di tweet.

Karena itulah seorang programmer yang tidak ingin disebutkan namanya memutuskan untuk mengajarkan mereka betapa berbahayanya menunjukkan nomor ponsel ke internet dengan cara mengirimkan spam ke ponsel mereka.
Seperti yang dikutip dari The Verge, satu-satunya cara untuk menghentikan spam ini adalah dengan mengirimkan tweet "Meow I <3 catfacts" pada Edward Snowden.

"Tujuan utama saya adalah untuk membuat masyarakat sadar akan pentingnya keamanan," kata sang programmer. "Ketika seseorang mengunggah foto kartu identitas atau kartu debit mereka, biasanya mereka akan sadar bahwa mereka telah melakukan kesalahan saat ada seseorang yang melakukan retweet. Namun, ketika mereka menuliskan nomor ponsel mereka ke dalam sebuah tweet, mereka tidak sadar bahwa hal ini juga berbahaya."

Dia lalu menjelaskan, "Jika pesan yang dikirimkan pada mereka memiliki malware, maka mereka dapat dengan mudah dieksploitasi." Dia menyebutkan, salah satu malware berbahaya yang ada saat ini adalah Stagefright pada Android. 


(MMI)

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

Kubu Novanto Ajukan Saksi Meringankan

1 hour Ago

Langkah tersebut tercantum dalam ketentuan Pasal 65 KUHAP terkait dengan pemanggilan saksi meri…

BERITA LAINNYA