LG Pay Perlu Kartu Khusus untuk Beroperasi

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:01 WIB
lg
LG Pay Perlu Kartu Khusus untuk Beroperasi
LG Pay dikabarkan membutuhkan kartu khusus untuk dapat berfungsi.

Metrotvnews.com: LG mengumumkan telah bekerja sama dengan dua perusahaan kartu kredit terbesar di Korea Selatan untuk LG Pay. Namun, LG Pay membutuhkan kartu khusus untuk dapat berfungsi.

Beberapa situs menyebut, jika kabar ini benar, keputusan LG ini rumit dan kurang menarik. Sistem pembayaran lain yang telah ada, seperti Samsung Pay, Android Pay, dan Apple Pay diketahui tidak membutuhkan perangkat atau alat lain selain ponsel untuk dapat berfungsi.

Namun, kartu khusus ini diklaim akan menjadi pengganti kartu kredit yang dapat terhubung ke ponsel, serupa Plastc, yang menyatukan kartu kredit atau debit, kartu hadiah, dan kartu loyalitas ke dalam satu perangkat.

Berdasarkan kabar ini, LG Pay diperkirakan akan kompatibel dengan perangkat versi terdahulu, karena tidak membutuhkan hardware khusus pada ponsel selain konetivitas Bluetooth untuk terhubung ke kartu.

Meski hingga kini belum ada pernyataan resmi, LG dilaporkan akan memberikan informasi lebih detil terkait dengan cara kerja dan cakupan wilayah yang dapat menikmati sistem pembayaran LG Pay ini dalam beberapa minggu mendatang.


(MMI)