Tahun Depan, Google akan Tandai Aplikasi Beriklan di Play Store

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:30 WIB
google
Tahun Depan, Google akan Tandai Aplikasi Beriklan di Play Store
Mulai tahun depan, Google akan tandai aplikasi dengan iklan. (Evan Lorne/Shutterstock)

Metrotvnews.com: Tidak lama lagi, Google Play Store akan menunjukkan pada pengunanya aplikasi yang didukung iklan. Google telah meminta para pengembang untuk menyebutkan status keberadaan iklan pada aplikasi mereka.

Google telah mulai mengirimkan email pada para pengembang. Dalam email tersebut, Google meminta para pengembang untuk menjelaskan keberadaan iklan dalam aplikasi mereka melalui Play Developer Console.

9to5Google melaporkan, para pengembang dapat memberikan data mengenai keberadaan iklan paling lambat pada tanggal 11 Januari 2016. Jika tidak, mereka tidak akan bisa mengeluarkan update.

Meski Google meminta para pengembang untuk menuliskan status keberadaan iklan di aplikasi mereka, sebenarnya Google dapat memastikan apakah sebuah aplikasi memiliki iklan atau tidak dan meletakkan label "iklan" pada sebuah aplikasi itu.

Google menjelaskan, keberadaan label adalah untuk menunjukkan aplikasi yang didukung iklan dan bukan tanda akan keberadaan konten komersial lain dalam sebuah aplikasi, seperti produk yang harus dibayar atau keberadaan pembelian in-app. Anda akan mulai melihat keberadaan label iklan di Google Play Store pada awal tahun 2016 mendatang.


(ABE)

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

Rapat Pleno Penentuan Nasib Novanto Digelar Tertutup

40 minutes Ago

DPP Partai Golkar tengah menggelar rapat pleno dengan agenda konsolidasi internal pasca-kasus y…

BERITA LAINNYA