Tak Juara Liga Primer Inggris, Gerrard "Semprot" Abramovich

Hilman Haris    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:23 WIB
liga inggris
Tak Juara Liga Primer Inggris, Gerrard
Steven Gerrard saat masih bersalam Liverpool (AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Steven Gerrard tal pernah merasakan manisnya mengangkat gelar Liga Primer Inggris selama tampil bersama Liverpool. Menurut Gerrard, peluangnya mengangkat trofi makin sulit ketika Chelsea dan Manchester City disokong oleh investor asing.

Gerrard mengoleksi 10 gelar bersama Liverpool. Namun tak ada medali Liga Primer Inggris yang berhasil disimpan di lemari trofi miliknya. Kebanyakan, Gerrard meraih gelar di cup competition bersama The Reds.

"Saya merasa kecewa tidak bisa menjadi juara di Inggris. Liga Primer Inggris kompetisi yang sulit. Terutama setelah dia penguasa, Roman Abramovich membeli Chelsea, dan Sheikh Mansour menjadi pemilik Manchester City. Mereka tak henti menggelontorkan uang dalam jumlah yang banyak setiap musim. Situasi ini membuat klub seperti Liverpool, Tottenham, Arsenal, dan yang lainnya kesulitan untuk menjadi juara," ujar pesepak bola yang kini bermain untuk LA Galaxy di Major League Soccer (MLS), Amerika Serikat itu.

Kondisi di Inggris tak ditemui Gerrard di MLS. Menurut gelandang berusia 35 tahun itu, kans tiap klub AS memenangkan MLS sama besar. 
 
"Kekuatan tiap tim di MLS merata. Saya tidak komplain atau mencoba membanding-bandingkan. Tapi kenyataannya memang demikian," ujar Gerrard yang hengkang ke LA Galaxy usai kontraknya di Liverpool habis pada pertengahan 2015.

Gerrard sedang tidak menjalani pertandingan bersama La Galaxy pada saat ini. Ia libur karena kiprah La Galaxy di MLS kandas pada musim ini usai gagal masuk babak play-off. Kabarnya, Gerrard akan berlatih di skuat utama Liverpool selama tidak tampil bersama La Galaxy guna menjaga kebugarannya. (Express)


(HIL)