Pandji: Perilaku Manusia Mengancam Hutan

Kesturi Haryunani    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:26 WIB
lingkungan hidup
Pandji: Perilaku Manusia Mengancam Hutan
Pandji Pragiwaksono saat mengsi suara sebagai hutan tropis di film Alam Berbicara.

Metrotvnews.com, Jakarta: Pandji Pragiwaksono berperan menjadi hutan tropis dalam kampanye sosial Alam Berbicara. Kampanye berupa film pendek ini menceritakan pentingnya hutan untuk manusia.

Manusia memanfaatkan hutan sebagai sumber tanaman obat, sumber oksigen untuk bernafas, bahkan sumber kebahagiaan dengan keindahan yang ada di hutan. Namun, perilaku manusia sehari-hari dapat mengancam keberadaan hutan tropis.

"Aku selalu ada untuk manusia dan aku sangat bermurah hati. Kadang aku berikan semuanya. Sekarang, hilang selamanya," ujar Pandji mewakili hutan tropis.

Manusia memang sering melupakan peran penting hutan. "Mereka bernafas dengan udara, dan aku membuat udara. Apa mereka lupa?" tanya Pandji mencoba mengingatkan manusia akan fungsi hutan.

Film Alam Berbicara merupakan bagian dari kampanye global Conversation International (CI) Indonesia yang telah sukses menggalang dukungan untuk konservasi dan pembangunan berkelanjutan di Indonesia. Pesan utama dari kampanye ini adalah ajakan bagi masyarakat Indonesia untuk mempertahankan kelestarian alam.

Diharapkan, masyarakat jadi sadar tentang pentingnya mendengarkan alam demi kelangsungan hidup manusia. Sekaligus juga mendorong aksi dari pemerintah, komunitas, institusi, dan sektor swasta untuk ikut terlibat dalam pembangunan berkelanjutan di Indonesia.


(NIN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA