Namanya Disebut di Sidang UPS, Sekda DKI Interogasi Lasro

Intan fauzi    •    Jumat, 20 Nov 2015 15:27 WIB
korupsi ups
Namanya Disebut di Sidang UPS, Sekda DKI Interogasi Lasro
Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov DKI Jakarta Saefullah (Foto: Antara/Wahyu Putro)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah bertanya langsung kepada Mantan Kepala Dinas Pendidikan DKI Lasro Marbun terkait pemberitaan yang mengkaitkan dirinya dengan kasus korupsi uninterruptable power supply (UPS). Dalam sidang kasus dugaan korupsi UPS, Lasro menyebut semua dilakukan atas perintah Sekda.
 
"Barusan saya tanya (Pak Lasro), maksudnya apa? Pak Lasro jawab 'tidak pak saya tidak sebut (nama) bapak," kata Saefullah kepada Metrotvnews.com sesaat setelah bertemu Lasro di Gedung D Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (20/11/2015).
 
Saefullah mengaku tidak kenal dengan Alex Usman yang saat itu menjabat Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat. Ia kembali menegaskan tidak terkait dengan kasus korupsi UPS yang menyeret Kasi Sarpras Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zainal Soleman, anggota DPRD DKI Fahmi Zulfikar dan Mantan Ketua Komisi E DPRD DKI M Firmansyah.
 
"Saya tidak tahu. Alex Usman juga tidak kenal, tidak pernah komunikasi, tahu wajah dia di koran," kata Saefullah.
 
Sebelumnya, Lasro yang kini menjabat sebagai Inspektur DKI Jakarta menyebut Saefullah memiliki peran dengan memerintahkan Alex Usman untuk memasukan pengadaan UPS di dua sudin.
 
"Atas perintah Sekda, saya yakin saat itu beliau (Sekda) merupakan Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), jadi saya langsung percaya," kata Lasro di Pengadilan Tipikor Jakarta, Jalan Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 19 November 2015.


(FZN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA