Apple Investigasi Masalah Charging iPad Pro

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 20 Nov 2015 19:00 WIB
ipad
Apple Investigasi Masalah Charging iPad Pro
Apple mengumumkan tengah mengkaji permasalahan charging pada iPad Pro.

Metrotvnews.com: Apple mengumumkan akan melakukan investigasi terkait permasalahan charging pada tablet terbarunya, iPad Pro. Permasalahan ini muncul di awal minggu ini setelah beberapa pengguna mengeluh mengalami situasi tablet nonaktif dengan sendirinya saat diisi ulang.

Apple mungumumkan hal ini melalui halaman dukungan pada situs resminya. Pada dokumen ini, Apple meminta pengguna tetap melakukan hard reset pada iPad Pro, dengan menekan tombol Sleep/Wake dan Home selama setidaknya sepuluh detik, hingga logo Apple muncul.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini juga menyatakan telah mengetahui permasalahan ini dan tengah mengkajinya. Apple berjanji akan melakukan update pada dokumen tersebut saat informasi terkait telah siap.

Masih dalam proses peninjauan, artinya pengguna masih belum dapat mengetahui detail hardware atau software yang menjadi penyebab permasalahan ini. Beberapa situs berharap permasalahan ini disebabkan software sehingga dapat diperbaiki melalui update.

Saat ini, pengguna iPad Pro yang bermasalah dilaporkan berusaha mengembalikan perangkat dan menunggu penggantian unit ke toko di wilayah sekitar mereka.


(ABE)