Pesta Sabu dengan 2 Wanita, Anggota DPRD Pasuruan Terancam Dipecat

Muhammad Khoirur Rosyid    •    Jumat, 20 Nov 2015 17:53 WIB
narkoba
Pesta Sabu dengan 2 Wanita, Anggota DPRD Pasuruan Terancam Dipecat
BK DPRD Kota Pasuruan medatangi Polrestabes Surabaya, Jumat (20/11). (Metrotvnews.com/MK Rosyid)

Metrotvnews.com, Surabaya: Setelah memastikan anggota DPRD Kota Pasuruan berinisial II adalah Indra Iskandar, Badan Kehormatan DPRD Kota Pasuruan akan segera mengambil sikap. Ancaman terberatnya adalah pemecatan dari anggota dewan.

Jumat 20 November, Ketua BK Muhammad Shodiq dan Wakil Ketua BK M Nawawi telah memastikan jika Indra Iskandar merupakan anggota DPRD Kota Pasuruan di Komisi I Bidang Hukum dan Pemerintahan dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di PKB, Indra juga memiliki jabatan strategis sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Pasuruan.

"Kami akan mengambil sikap di dewan. Akan kami rapatkan dengan anggota BK lainnya. Yang pasti itu melanggar kode etik dan moral sebagai anggota dewan," ujar politisi yang juga dari PKB itu, di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.

Ancaman terberat bagi anggota dewan yang melanggar kode etik, berbuat amoral dan terjerat kasus pidana, kata Shodiq, diancam dengan pemecatan sebagai anggota dewan dengan cara dilakukan pergantian antar waktu (PAW). Selain itu, dari internal PKB Indra juga terancam sanksi pemecatan.

"Selain kasus pidana, ini juga masuk ranah pelanggaran kode etik dan amoral," jelasnya.

Shodiq menegaskan, Ketua DPRD Kota Pasuruan Ismail Marzuki sudah menyatakan dengan tegas, jika memang Indra terbukti melakukan pelanggaran pidana, secepatnya akan dipecat dengan dilakukan PAW.

"Pernyataan Ketua DPRD sudah sangat tegas. Kami tinggal nenindaklanjutinya melalui rapat di internal BK," tegasnya.

Indra Iskandar ditangkap Satreskoba Polrestabes Surabaya karena menyimpan sabu-sabu pada Rabu siang 18 November. Ditangkapnya Indra bermula dari penangkapan dua wanita berinisial SA, 23, dan CD, 20, di Hotel Quest, Surabaya pagi di hari yang sama. Dua wanita itu didatangkan Indra dari Bali untuk menemani kencannya di Surabaya sambil pesta sabu.


(SAN)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA