Leica Umumkan Kamera entry-level M-Mout, M Typ 262

Lufthi Anggraeni    •    Jumat, 20 Nov 2015 18:38 WIB
leica
Leica Umumkan Kamera entry-level M-Mout, M Typ 262
Leica resmi meluncurkan kamera entry-level M-mount terbarunya, M Typ 262.

Metrotvnews.com: Leica resmi mengumumkan kamera entry-level M-mount terbarunya, M Typ 262. Kamera ini disebut berbasis model sebelumnya, M Typ 240 namun dengan bobot lebih ringan.

Kamera ini ditawarkan dengan harga yang tergolong tinggi, sekitar USD5,195. Ia hadir dengan beberapa perbedaan dibanding pendahulunya, salah satunya adalah absennya kemampuan merekam video, menjadikannya murni sebagai kamera foto.

Selain itu, dibanding pendahulunya, M Typ 262 hadir dengan bobot 100 gram lebih ringan, serta berbekal shutter lebih senyap, desain menu lebih sederhana dan desain bodi yang lebih menyerupai Leica M9.

Leica M Typ 262 juga dilengkapi dengan sensor CMOS full-frame 24 MP, serta plat atas berbahan alumunium yang menjadi alasan bobotnya yang ringan. Kamera ini akan tersedia di pasar pada 25 November 2015.

Anda dapat memesannya melalui program pre-order via B&H, Adorama, Leica Store Miami, dan Leica Store San Fransisco. Sementara itu, Leica belum mengeluarkan informasi lebih resmi terkait dengan wilayah yang akan dirambah kamera ini.


(ABE)