Hong Kong Super Series 2015

Bungkam Wakil Jepang, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal

Krisna Octavianus    •    Jumat, 20 Nov 2015 19:00 WIB
bulu tangkis
Bungkam Wakil Jepang, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal
Anthony Ginting (Foto: ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Metrotvnews.com, Kowloon: Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Ginting terus membuat kejutan di ajang Hong Kong Super Series. Kejutan terbaru dari pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Kabupaten Bandung itu adalah setelah ia berhasil melaju ke babak semifinal.

Anthony Ginting melaju ke semifinal setelah mengalahkan wakil Jepang, Kazumasa Sakai di babak delapan besar. Pebulu tangkis berperingkat 54 dunia itu menang dua game langsung dengan skor 21-14, 21-14.

Ginting memang tak memberikan kesempatan kepada Sakai untuk mengembangkan permainan sejak game pertama. Bahkan, di interval game pertama ia mampu meninggalkan Sakai dengan skor 11-2. Ia akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-14.

Situasi pada game kedua tidak berubah. Pada game ini, Ginting langsung melesat meninggalkan perolehan poin Sakai. Laga sempat seru ketika berada di poin 13-11. Namun, pebulu tangkis berusia 19 tahun itu mampu menjauh dan kembali menang dengan skor 21-14.

Kemenangan ini terasa istimewa bagi Ginting. Pasalnya, untuk pertama kali ia sukses melaju ke semifinal ajang sekelas Super Series. Di babak empat besar, ia akan menghadapi wakil Tiongkok berperingkat 10 dunia, Tian Houwei. (PBSI)


(HIL)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA