Hong Kong Open 2015

Singkirkan Korsel, Hendra/Ahsan Raih Tiket Semifinal

A. Firdaus    •    Sabtu, 21 Nov 2015 00:43 WIB
bulu tangkis
Singkirkan Korsel, Hendra/Ahsan Raih Tiket Semifinal
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Kowloon: Ganda Putra andalan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan susah payah lolos ke semifinal Hong Kong Open Super Series 2015. Mereka menaklukkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung/Kim Sa Rang dengan straight game 22-20 21-19.

Kendati menang dua game langsung, tapi tidak dilalui Hendra/Ahsan dengan mudah. Mereka terlibat pertarungan sengit dan susul menyusul poin. Sampai pertandingan berjalan 34 menit, baru Hendra/Ahsan sukses meredam perlawanan Kim/Kim.

“Mereka bagus. Kami harus bisa meredamnya, jadi ada penempatan bolanya juga. Karena kalau dilayani terus juga mereka-nya bisa bagus, kalah tenaga kami,” kata Hendra.

Pengalaman pada pertemuan terakhir di Korea Open Super Series menjadi kunci kesuksesan pasangan Indonesia ini. Mereka belajar banyak untuk bisa mengantisipasi strategi lawannya. Kini Hendra/Ahsan masih unggul head-to-head 4-2 dengan pasangan dari Negeri Gingseng tersebut.

“Ya dari pertemuan terakhir kemarin, kami mengurangi kesalahan saja di lapangan, seminimal mungkin dikurangi. Dari gerakannya juga tidak mau kalah dari mereka. Jadi ketika mereka gerak, kami juga ikut terus,” tambah Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan unggulan tiga asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Hendra/Ahsan diprediksi bakal menang. Terlihat dari empat kali pertemuan, Hendra/Ahsan konsisten tak pernah kalah dari Boe/Mogensen.

“Yang pasti kami harus fokus dan intinya jangan sampai pecah telur melawan mereka,” pungkas Hendra.

Sayangnya kemenangan Hendra/Ahsan tak bisa diikuti pasangan muda, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Marcus/Kevin kalah dari pasangan nomor satu dunia, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong, Korea, 16-21 dan 11-21. Sementara sebelumnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dikalahkan oleh Boe/Mogensen. (PBSI)


(ACF)

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

Fredrich Menduga Majelis Hakim tak Adil

9 hours Ago

Fredrich menyesalkan sikap JPU KPK yang dinilai sengaja tidak mau menghadirkan sejumlah saksi k…

BERITA LAINNYA