Menyelam di Gili, Wisatawan Perancis Tewas

Renatha Swasty    •    Sabtu, 21 Nov 2015 04:59 WIB
wisatawan
Menyelam di Gili, Wisatawan Perancis Tewas
Menyelam hingga ke dasar laut - Ant

Metrotvnews.com, Lombok: Seorang wisatawan berkebangsaan Perancis, Romain Didier Pierre dilaporkan tewas, Jumat, 20 November sekira pukul 09.00 WITA. Pierre tewas usai menyelam di perairan Gili Air, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

"Benar ada wisatawan Perancis yang meninggal dunia setelah menyelam. Jenazahnya sudah dititipkan di Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat," ujar Kapolres Pemenang, AKBP Dewa Made Oka Supartha, dikutip dari Antara, Sabtu (21/11/2015).

Made mengatakan, dari informasi yang diperoleh saksi mata, Pierre menyelam bersama rekannya didampingi instruktur bernama Ricardo. Mereka menyelam hingga kedalaman 19 meter selama beberapa menit.

Usai menikmati kedalaman 19 meter, mereka naik ke kedalaman lima meter dan diam selama tiga menit. Setelahnya, mereka naik kembali hingga kedalaman dua meter dari permukaan air. Di sana, Pierre terlihat sudah lemas.

Melihat kondisi itu, instruktur langsung menarik Pierre ke atas kapal dan sempat memberikan pertolongan pertama. Namun, korban meninggal dalam perjalanan ke Puskesmas Pemenang.

Pihak kepolisian kata Made sudah menghubungi konsulat Perancis terkait kejadian ini. Rencananya pihak kepolisian bakal melakukan autopsi pada jenazah Pierre.

"Akan dilakukan setelah ada konfirmasi dari pihak keluarga," tambah Pierre.


(REN)