De Bruyne: Mourinho Larang Saya Gabung Dortmund

A. Firdaus    •    Sabtu, 21 Nov 2015 09:12 WIB
bursa transfer
De Bruyne: Mourinho Larang Saya Gabung Dortmund
Kevin De Bruyne (Foto: AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Kevin De Bruyne nyaris berkostum Borussia Dortmund. Sayang kepindahannya terhalang keputusan Jose Mourinho.

Musim panas 2013 menjadi awal era baru bagi pemain internasional Belgia itu, ketika Juergen Klopp yang masih menukangi Dortmund ingin merekrutnya. Sayang tawaran yang diajukan Die Borussen ditolak oleh Mourinho.

De Bruyne sendiri masih milik Chelsea, meski sempat dipinjamkan ke Werder Bremen. Mourinho beralasan untuk kembali membawanya ke Stamford Bridge dengan iming-iming masuk ke skuat utama.

Sayang hal itu hanya isapan jempol, dan De Bruyne justru dijual ke Wolfsburg pada Januari 2014. Di sana, pemain berusia 24 tahun itu mencuri perhatian Manchester City.

Tepat pada musim panas 2015, De Bruyne ditebus The Citizens dengan banderol 74 juta euro. Kini ia akan bertemu dengan Klopp, tapi sebagai lawan, karena harus membela City dalam menghadapi Liverpool, dini hari nanti.

"Saya secara pribadi setuju bergabung dengan Klopp. Saya diminta Chelsea untuk pergi, karena punya perasaan bagus dengan Dortmund kala itu. Saya telah bermain baik di Jerman, dan dia (Klopp) sangat menginginkan saya karena Mario Gotze pindah ke Bayern Muenchen," terang Bruyne.

"Dia memanggil saya, dan mengatakan "Anda akan menjadi pilihan utama di tim yang meraih posisi kedua di Bundesliga dan mencapai final Liga Champions'," ucapnya menirukan Klopp. (The Telegraph)


(ACF)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA