Edarkan Sabu, Mantan Polisi Ditangkap

Batur Parisi    •    Sabtu, 21 Nov 2015 10:44 WIB
narkoba
Edarkan Sabu, Mantan Polisi Ditangkap
Ilustrasi. Foto: Antara/Darwin Fatir

Metrotvnews.com, Serang: Mantan anggota polisi dari Polda Metro Jaya berinisial HB, 42, tertangkap tangan mengedarkan narkoba sabu seberat 102 gram. Pelaku ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten.

Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda Banten Kombes Miyanto mengatakan penangkapan dilakukan setelah melakukan penyelidikan selama tiga hari. Penangkapan itu juga berhasil mengungkap jaringan pengedar sabu di Kota Serang.

"Kami menangkap HB di Cikande, Kabupaten Serang dan mengamankan barang bukti sabu seberat 6,73 gram yang disimpan di dalam mobil Toyota Yaris bernomor polisi Polisi B 1986 NVD," kata Miyanto, Jumat (20/11/2015) malam.

Setelah membekuk HB, polisi mendapatkan titik terang untuk menemukan pengedar lain berinisial ZA. Tak menunggu lama, petugas langsung bergerak menangkap ZA. Sebelumnya, polisi menjebak pelaku dengan cara melakukan transaksi di depan pom bensin yang tidak jauh dari Mall Lippo Karawaci, Tangerang. 

Dari tangan ZA polisi mengamankan barang bukti sabu sebanyak 102,57 gram. Polisi juga mengamankan dua alat hisap sabu dan dua timbangan serta kendaraan.

"HB mengaku memperoleh sabu dari ZA yang merupakan residivis dari kasus yang sama," kata Miyanto.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat 2 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara lima hingga 20 tahun.


(UWA)