Jembatan Ambrol, Truk Masuk Jurang

endang istanti    •    Sabtu, 21 Nov 2015 11:30 WIB
jembatan rubuh
Jembatan Ambrol, Truk Masuk Jurang
Ilustrasi. Foto: Antara/Andreas Fitri Atmoko

Metrotvnews.com, Grobogan: Truk pengangkut pasir bernomor polisi K 1972 DF yang dikemudikan Marjuki, warga Desa Jumo Kedungjati, Grobogan, Jawa Tengah, masuk jurang sedalam empat meter. 

Truk masuk jurang setelah jembatan sepanjang tujuh meter yang merupakan jembatan penghubung Kecamatan Gubug dan Kecamatan Kedungjati ambrol akibat hujan deras yang terjadi pada Jumat, 20 November, malam.

Menurut keterangan Nasrin, warga Jumo, truk bermuatan pasir ini berjalan dari Boyolali menuju Desa Kalimaro. Saat berada di tengah jembatan, tiba-tiba jembatan ambrol dan membawa truk masuk ke jurang.

Kepala Desa Jumo, Harnomo, mengatakan jembatan itu merupakan jembatan penghubung satu-satunya dari Desa Glapan Kecamatan Gubug dengan Desa Jumo dan Desa Kalimaro Kecamatan Kedungjati.

"Selama ini kondisi jembatan tersebut sudah lapuk dan termakan usia. Kami sudah melaporkan ke dinas terkait, namun belum juga ada perbaikan," kata Harnomo, ditemui Sabtu (21/11/2015).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sopir dan kernet truk hanya mengalami luka ringan. Kondisi truk pun hingga kini belum juga bisa dievakuasi karena kondisi jurang yang curam. Demi keamanan pengguna jalan, warga menutup akses ke jembatan dengan pohon pisang. Warga berharap jembatan penghubung ini segera diperbaiki agar akses perekonomian kembali lancar.


(UWA)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

4 days Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA