Jelang Manchester City vs Liverpool

"Sterling Lebih Berkembang di City Ketimbang Liverpool"

Kautsar Halim    •    Sabtu, 21 Nov 2015 11:46 WIB
liga inggrismanchester city 2015--2016liverpool
Penyerang Manchester City, Raheem Sterling. (AFP PHOTO / OLI SCARFF)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Manchester City Manuel Pellegrini mengomentari perkembangan salah satu anak asuhnya, Raheem Sterling. Menurutnya, mantan pemain Liverpool itu sudah makin berkembang ketika bergabung dengan skuat The Citizens.

Sterling diboyong City dari Liverpool dengan banderol 60 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) pada musim panas lalu. Sejauh ini, prestasinya cukup menjanjikan karena sudah menyumbang enam gol untuk City.

"Bakal sangat sulit memprediksi apa yang terjadi di masa depan apabila dia (Sterling) telah memilih bermain untuk klub lain," kata Pellegrini mengomentari perkembangan Sterling.

"Tapi, sepengetahuan saya dia sudah makin berkembang ketika bermain di sini bersama David Silva, Sergio Aguero, dan Yaya Toure. Dia benar-benar pemain muda yang sangat berpotensial,".

"Liverpool juga diisi oleh pemain-pemain bagus. Jadi, jika dia memilih menetap di sana juga bakal tetap berkembang. Tapi, hal itu biasanya bukan tergantung klub yang membesarkannya, melainkan dari pemainnya itu sendiri," tambah pelatih asal Cile tersebut.

Manchester City bakal bentrok kontra Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2015--2016, Minggu 22 November dini hari nanti. Laga tersebut merupakan pertandingan pertama Sterling untuk menghadapi mantan timnya. (sportmole)

 


(KAU)