Google akan Luncurkan Play Store di Tiongkok di 2016

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 21 Nov 2015 14:34 WIB
google
Google akan Luncurkan Play Store di Tiongkok di 2016
Google akan luncurkan Play Store di Tiongkok di tahun depan. (AFP PHOTO / PHILIPPE HUGUEN)

Metrotvnews.com: Google dikabarkan berencana untuk meluncurkan Play Store di Tiongkok mulai tahun 2016. Setidaknya begitulah yang dilaporkan oleh Reuters.

Google akan mengikuti peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah Tiongkok. Untuk melakukan hal ini, Google akan membuat Play Store yang berdiri sendiri, khusus untuk Tiongkok, terpisah dari Play Store yang diluncurkan secara global.

The Information melaporkan bahwa pada awalnya, Google berencana untuk meluncurkan Play Store di Tiongkok pada musim gugur ini, atau sekitar bulan September hingga Desember. Tampaknya rencana ini ditunda hingga tahun depan.

Seperti yang disebutkan oleh The Verge, beberapa tahun lalu, Google memutuskan untuk keluar dari pasar Tiongkok karena mereka menolak untuk mengikuti pembatasan yang ditetapkan oleh pemerintah Tiongkok. Di sisi lain, saat ini, Tiongkok telah berhasil menjadi salah satu negara yang memiliki potensi terbesar untuk perusahaan-perusahaan seperti Google dan Facebook.

Selama Google tidak beroperasi di Tiongkok, perusahaan startup Tiongkok seperti Baidu dan Wandoujia telah berhasil menggantikan fungsi Google Search dan Play Store. Jika Google memang kembali ingin memasuki pasar Tiongkok, maka mereka harus bersiap untuk melawan para pesaing lokal.


(MMI)

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

KPK Setorkan Rp2,286 Miliar ke Kas Negara

6 days Ago

Uang berasal dari uang pengganti terpidana kasus korupsi proyek KTP-el Andi Agustinus alias And…

BERITA LAINNYA