Buah Hati Segera Lahir, Zuckerberg Ambil Cuti Kelahiran 2 Bulan

Ellavie Ichlasa Amalia    •    Sabtu, 21 Nov 2015 14:57 WIB
facebook
Buah Hati Segera Lahir, Zuckerberg Ambil Cuti Kelahiran 2 Bulan
Zuckerberg bersama Priscilla Chan. (Andrew Gombert / EPA)

Metrotvnews.com: Mark Zuckerberg, CEO Facebook, berencana untuk mengambil cuti kelahiran selama 2 bulan saat anak perempuannya lahir.

Melalui status Facebook miliknya, Zuckerberg menjelaskan alasannya untuk melakukan hal ini. Dia menyebutkan, ketika orangtua yang bekerja mengambil cuti untuk menghabiskan waktunya bersama anaknya yang baru lahir, maka hal ini akan memberikan dampak yang positif baik untuk sang anak maupun untuk keluarga.

"Keputusan saya adalah keputusan pribadi. Saya telah memutuskan untuk mengambil cuti kelahiran selama 2 bulan ketika anak kami lahir," kata Zuckerberg.

Di bulan Juli lalu, Zuckerberg mengumumkan sang istri, Priscilla Chan, sedang mengandung anak perempuan. Ketika itu, dia juga menceritakan masalah keguguran yang telah mereka hadapi beberapa kali.

Zuckerberg bukanlah satu-satunya eksekutif dari Sillicon Valley yang membahas mengenai cuti kelahiran anak secara terbuka. Saat diangkat sebagai CEO Yahoo di tahun 2012, Marissa Mayer juga mengumumkan bahwa dia akan melahirkan dalam waktu dekat. Ketika itu, dia mendapat kritik karena kembali bekerja 2 minggu setelah kelahiran anaknya.

Saat ini, Facebook menawarkan para pekerjanya yang ada di AS cuti melahirkan selama 4 bulan. Facebook bukanlah satu-satunya perusahaan yang menawarkan cuti melahirkan untuk karyawannya. Netflix memberikan cuti hingga satu tahun, sementara Google menawarkan cuti hingga 18 minggu dan Microsoft menawarkan cuti hingga 12 minggu.

Meskipun begitu, tawaran untuk cuti melahirkan mengundang perdebatan terkait siapa saja yang pantas untuk mengambil cuti tersebut. (The Guardian/CNET)


(MMI)

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

Irvanto Kecewa Divonis 10 Tahun Penjara

1 week Ago

Vonis untuk Irvanto Hendra Pambudi dianggap lebih berat ketimbang vonis pelaku-pelaku utama&nbs…

BERITA LAINNYA