Be The Next Athlete

Bantai BBS, SMAN 18 Bandung Melaju ke Final

Roni Kurniawan    •    Sabtu, 21 Nov 2015 14:40 WIB
liga indonesiapocari sweat futsal championship
Bantai BBS, SMAN 18 Bandung Melaju ke Final
Suasana laga SMAN 18 Bandung kontra SMA BBS Bogor. (Foto: Roni/MTVN)

Metrotvnews.com, Bandung: Tim tuan rumah SMAN 18 Bandung berhasil memastikan diri melaju ke partai puncak turnamen Pocari Sweat Futsal Championship Cup. Prestasi itu mereka dapat setelah menang telak atas SMA BBS Bogor dengan skor 4-1 di GOR C-Tra Arena Bandung, Sabtu 21 November.

Masing-masing gol tuan rumah dicetak Indra Catur pada menit ketujuh, Saeful menit ke-13 serta Rendi menit ke-21 dan menit ke-28. Sedangkan, gol semata wayang SMA BBS Bogor dilesakkan oleh Andhika pada menit ke-29.

Sejak kick off babak pertama, tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan cepat. Melalui pemain andalannya, Aditya, SMAN 18 Bandung mendapatkan peluang emas saat laga baru berjalan dua menit. Sayang, sepakan kaki kanan Aditya masih tidak tepat mengarah ke gawang. Berselang satu menit kemudian, tuan rumah kembali mendapat kesempatan untuk unggul melalui tendangan bebas Ahmad. Namun sepakan pemain bernomor punggung 7 itu masih mengarah tipis ke atas mistar gawang.

Tuan rumah akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ketujuh setelah sepakan keras Indra Catur salah diantisipasi oleh pemain SMA BBS Bogor, Fadli. Skor berubah 1-0 untuk SMAN 18 Bandung lewat gol bunuh diri.

Unggul satu gol tidak menyurutkan tuan rumah untuk menerapkan  permainan cepat dan menguasai jalannya pertandingan. Usaha itu  kembali berbuah manis pada menit ke-13 setelah tendangan keras Saeful tidak mampu ditepis kiper SMA BBS Bogor, Noviendra.

Tertinggal dua gol, BBS Bogor mencoba untuk menggempur lini pertahanan SMAN 18 Bandung. Keasikan menyerang, tuan rumah malah mampu menyarangkan kembali bola ke gawang BBS Bogor pada menit ke-21 melalui Rendi. Hingga babak pertama usai, skor pun bertahan 3-0 untuk keunggulan SMAN 18 Bandung.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap mengambil inisiatif serangan meski telah unggul telak atas tim asal Bogor itu. Perlahan-lahan Rendi dan kawan-kawan mencoba untuk kembali membongkar pertahanan BBS Bogor yang menerapkan pola permainan serangan balik. Upaya itu akhirnya berbuah manis, setelah Rendi kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-28. Gol Rendi tercipta indah karena dilesakkan menggunakan tumit kaki kanan. 4-0 tuan rumah memperlebar keunggulan.

Satu menit menjelang laga usai, BBS Bogor mendapatkan gol hiburan melalui tendangan bebas yang dieksekusi Andhika. Sayang, gol cantik itu tidak bisa menghindari BBS dari kekalahan karena waktu yang semakin mepet.

Pada partai final, SMAN 18 Bandung masih menunggu pemenang dari laga semifinal lainnya, SMAN 4 Jayapura kontra SMAN 4 Samarinda.




(KAU)

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

KPK Periksa Ketua Komisi II DPR

28 minutes Ago

Ketua Komisi II DPR Chairuman Harahap diperiksa terkait kasus korupsi KTP elektronik.
 

BERITA LAINNYA