Hong Kong Open Super Series 2015

Anthony Ginting Ditaklukkan Wakil Tiongkok di Semifinal

Kautsar Halim    •    Sabtu, 21 Nov 2015 18:50 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Ditaklukkan Wakil Tiongkok di Semifinal
tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI_NafielahM)

Metrotvnews.com, Kowloon: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhempas dari turnamen Hong Kong Open Super Series 2015. Pil pahit kekalahan itu terpaksa ia telan setelah menghadapi wakil Tiongkok Tian Houwei pada semifinal, Sabtu 21 November.

Anthony yang merupakan salah satu pemain muda Indonesia sempat memberikan perlawanan sengit sebelum akhirnya takluk dalam tempo 59 menit. Pemain asal Cimahi itu baru menyerah setelah bertanding dalam tiga game, 18-21, 21-11, dan 21-6.

Bukti apiknya perlawanan Anthony sempat ditunjukkan pada game pertama. Saat itu, ia mampu menang dengan mulus karena Tian selalu gagal menyalip poin selepas kedudukan sama kuat, 9-9.

Sayang, performa apik itu gagal dimanfaatkan dengan baik pada dua game selanjutnya. Tian malah mampu mencuri poin dengan mudah karena giliran Anthony gagal memberikan perlawanan. Anthony selalu tertinggal sejak awal atau selalu gagal menyalip poin.

Dengan gugurnya Anthony, artinya wakil Indonesia yang tersisa pada semifinal ini tersisa dua. Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan mewakili nomor ganda putri, sedangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan bakal berlaga di nomor ganda putra.

 


(KAU)