A Copy of My Mind, Syuting Diam-diam di Glodok

Putu Radar Bahurekso    •    Sabtu, 21 Nov 2015 20:26 WIB
ffi (festival film indonesia)
A Copy of My Mind, Syuting Diam-diam di Glodok
Joko Anwar dan pemain A Copy of My Mind (Foto:AFP/Giuseppe Cacace)

Metrotvnews.com, Jakarta: A Copy of My Mind merupakan salah satu film nominasi yang masuk kategori film terbaik FFI 2015. Menariknya, film ini bahkan belum ditayangkan untuk publik Indonesia.

Film arahan sutradara Joko Anwar ini baru akan tayang di Indonesia pada Februari 2016 mendatang. Film bergenre drama romantis ini sebelumnya telah mengantongi apresiasi tinggi di berbagai festival film di luar negeri, seperti 19th Busan International Film Festival, 72nd Venice International Film Festival 2015, dan Toronto International Film Festival 2015.

A Copy of My Mind diperankan oleh Tara Basro sebagai Sari, seorang pegawai salon kelas menengah dan Chicco Jerikho sebagai Alex yang merupakan pengalih bahasa DVD film bajakan. Kedua artis ini dipilih karena kecocokannya dalam membawakan tokoh Sari dan Alex.

"Chicco Jerikho dan Tara Basro dipilih karena mereka berdualah yang menurut saya paling cocok dengan perannya. Melalui casting, mereka yang paling cocok," ujar Joko Anwar di Jakarta, Jumat, 20 November 2015.

Melalui proses syuting selama delapan hari, Joko puas melihat hasil film tersebut. "Tentunya saya sangat puas. Mereka luar biasa dan bisa dibilang, mereka berdua itu favorit saya sekarang," ucap Joko memuji.

Tara tertarik bergabung dengan film ini karena dia adalah pengagum karya-karya Joko Anwar.

"Dari awal, saya pengagum karya-karya Joko Anwar. Saya suka sama ceritanya Bang Joko,” ujar Tara saat konferensi pers di kawasan Thamrin, Jakarta, pada 21 Agustus 2015.

Dalam proses pembuatan film ini, para pemerannya menemui kesulitan ketika harus berakting di depan kamera tersembunyi di kawasan penjualan DVD bajakan di Glodok, Jakarta Barat.

"Pas di Glodok, syutingnya kita diam-diam karena tidak boleh ada kamera. Lumayan menegangkan sih," ungkap Tara,

Chicco dan Tara sudah tak kesulitan menemukan chemistry. Sebelumnya, mereka beradu peran di film Filosopi Kopi, meskipun Tara hanya berperan figuran.

Film ini baru sempat ditayangkan pada kegiatan nonton film bersama menjelang FFI 2015. Setelah pemutaran tersebut, film ini banyak menuai pujian netizen di media sosial.


(ROS)

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

KPK Periksa Chairuman Harahap untuk Tersangka Anang Sugiana

1 hour Ago

KPK hingga saat ini terus mengusut terkait kasus korupsi pengadaan proyek KTP-el. Sejumlah…

BERITA LAINNYA