Guardiola Mengakui Bayern Kesulitan Menghadapi Schalke

Patrick Pinaria    •    Minggu, 22 Nov 2015 07:15 WIB
liga jermanbayern muenchen
Guardiola Mengakui Bayern Kesulitan Menghadapi Schalke
Pep Guardiola (Foto: AP/Martin Meissner)

Metrotvnews.com, Gelsenkirchen: Pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola sadar Schalke 04 akan menjadi penghalang timnya meraih gelar pada musim 2015--2016. Karena itu, pelatih asal Spanyol itu mengaku senang setelah The Bavarians mampu mengalahkan Schalke dengan skor 3-1 pada pekan ke-13 Bundesliga 1 Jerman, Minggu 22 November dini hari.

"Tidak mudah bisa meraih kemenangan di kandang Schalke. Tapi, kami bisa melakukannya. Saya hanya bisa memberikan pujian untuk tim saya," ujar Guardiola.

"Kami bermain di lapangan yang tidak bagus. Lima pertahanan Schalke membuat kami kesulitan. Mereka punya serangan cepat lewat lini tengah," tambah mantan pelatih Barcelona itu.

Meski menang, Muenchen kewalahan saat menghadapi Schalke. Buktinya, Schalke mampu menahan imbang Muenchen dengan skor 1-1 pada babak pertama.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik sampai kami kebobolan. Kami mengambil kendali permainan setelah waktu jeda," ucap Guardiola.

"Kami punya banyak peluang untuk memutuskan permainan setelah kami mampu merebut keunggulan 2-1. Akhirnya kami berhasil mendapat tiga poin," paparnya.

Kemenangan ini membuat Muenchen semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga 1dengan mengoleksi 37 poin. Mereka unggul delapan poin dari Borussia Dortmund yang menempati peringkat kedua. (Soccerway)


(HIL)