Real Madrid vs Barcelona

Benitez: Saya Bertanggung Jawab, Pemain Juga Pantas Disalahkan

Hilman Haris    •    Minggu, 22 Nov 2015 07:17 WIB
liga spanyolreal madrid vs barcelona
Benitez: Saya Bertanggung Jawab, Pemain Juga Pantas Disalahkan
Rafael Benitez kesal para pemain Madrid tidak tampil maksimal saat melawan Barcelona (JAVIER SORIANO / AFP)

Metrotvnews.com, Madrid: Pelatih Real Madrid, Rafael Benitez bertanggung jawab atas kekalahan 0-4 yang didapat Los Merengues dari Barcelona pada pekan ke-12 La Liga Spanyol 2015--2016, Minggu 22 November. Namun ia juga meminta kepada fan Madrid agar juga menyalahkan Cristiano Ronaldo dkk lantaran  tak mampu tampil impresif sepanjang laga.

"Saya berusaha keras untuk melatih tim ini. Para pemain seharusnya juga melakukan yang terbaik. Mereka punya kualitas untuk mendapatkan hasil lebih baik dari ini," geram Benitez.

"Kami harus bertanggung jawab atas hasil buruk ini. Sekarang saatnya mencari solusi dan memberikan keceriaan kepada fan," tambah mantan pelatih Napoli, Chelsea, Inter Milan, Liverpool, dan Valencia tersebut.

Madrid kalah dalam semua aspek statistik dari Barcelona pada El Clasico perdana musim ini. Menurut Benitez, kehancuran timnya berawal dari gol cepat Barcelona yang diciptakan Luis Suarez pada menit ke-11.

"Gol cepat pada awal babak pertama dan babak kedua mengubah pertandingan. Kami kerap membuat kesalahan sejak gol itu. Nahasnya, kami melakukan kesalahan melawan tim kuat. Kami akhirnya dihukum atas kesalahan itu," ujar Benitez.

Kekalahan dari Barcelona membuat Madrid gagal duduk di posisi puncak klasemen sementara La Liga. Justru, kekalahan itu membuat Madrid kini tertinggal enam angka dari Blaugrana. Kini, Barcelona sudah mengoleksi 30 poin hasil dari 10 kemenangan dan dua kali kalah. (Football Espana)


(HIL)

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

Seluruh Bisnis Novanto Terancam Disita KPK

6 hours Ago

Penyitaan akan dilakukan jika mantan Ketua DPR RI itu tidak dapat mengembalikan uang ganti rugi…

BERITA LAINNYA