Terowongan Pohon Paling Menakjubkan di Dunia

   •    Minggu, 22 Nov 2015 10:00 WIB
wisata
Terowongan Pohon Paling Menakjubkan di Dunia
Terowongan Wisteria, Kitakyushu, Jepang. (foto:japan-guide.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Terowongan pohon merupakan keajaiban alam yang sering diabaikan. Padahal, terowongan pohon terbuat dari daun-daun, bunga bahkan tanaman merambat yang akan membuat Anda berdecak kagum.

Keindahan terowongan pohon tidak boleh Anda abaikan begitu saja saat berkunjung ke bebagai negara. Bagi Anda yang gemar menjelajahi kacamata keindahan, berikut terowongan pohon paling menakjubkan di dunia.

1. Terowongan pohon, Kauai
Terowongan pohon di Kauai terbungkus dengan daun-daun yang menjalar tinggi. Terowongan pohon ini terkenal dengan istilah terowongan yang dibungkus dengan lebatnya dedaunan hijau. Bila mengunjung Kauai, pastikan Anda tak melewatkan terowongan ini. 


(Dark Hedges)

2. Dark Hedges, Kota Antrim, Irlandia Utara
Meskipun terkesan menyeramkan, terowongan Dark Hedges pasti akan membuat Anda terkagum-kagum ketika melihat terowongan yang tecipta dari puluhan ranting besar yang seolah-olah menjangkau kendaran Anda. 

3. Terowongan Cinta, Rivne, Ukraina
Terowongan Cinta yang berada di Rivne, Ukraina jadi hutan idaman untuk Anda yang mencintai suasana tenang. Tunnel of Love merupakan terowongan hijau yang nampak seperti taman di dalam hutan sungguhan. Terowongan ini juga cocok untuk mengabadikan foto prewedding atau bagi Anda yang ingin menyatakan cinta kepada sang kekasih, sesuai dengan namanya

4. Terowongan Bunga Sakura, Bonn, Jerman
Bunga sakura tidak hanya tumbuh di Jepang. Di kota Bonn, Jerman juga terdapat pohon sakura yang tumbuh di jalanan layaknya seperti terowongan. Pada kondisi tertentu pohon ini akan menampilkan bunga-bunga merah muda yang semakin mempercantik pemandangan. 


(Tunnel of Love)

5. Terowongan Wisteria, Kitakyushu, Jepang
Kitakyushu adalah rumah paling indah untuk terowongan wisteria. Pemandangan bunga-bunga ini benar-benar luar biasa indah. Saat ke Jepang, jangan pernah lupa untuk mengunjungi tempat ini. 

6. Terowongan Bunga Sakura, Shizuoka, Jepang
Terowongan bunga sakura di Jepang, tak kalah elok dibandingkan milik Jerman. Terowongan ini menjadi tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan bagi seorang kekasih. Melangsungkan foto prewedding di sini pun tak kalah mempesona. 


(Bambu Trail, Kyoto)

7. Tenryu-ji Shrine Bambu Trail, Kyoto, Jepang
Terowongan ini dibentuk dari bambu yang tinggi menjulang di sisi jalan. Terowongan ini berada di kedua tempat bersejarah di Jepang. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini bagi Anda yang beragama Buddha. (Sumarni/Amerikanki)


(LOV)