Pak Jokowi, Beli Ginjal Saya untuk Kesembuhan Anak Saya

Wibowo Sangkala    •    Minggu, 22 Nov 2015 13:13 WIB
kemiskinan
<i>Pak Jokowi, Beli Ginjal Saya untuk Kesembuhan Anak Saya</i>
Seorang pria asal Pandeglang menjual ginjal untuk kesembuhan putranya, Metrotv

Metrotvnews.com, Pandeglang: Orangtua akan melakukan apapun untuk anak-anaknya, meski harus menukar nyawa. Itulah yang dilakukan Susanto yang rela menjual ginjal untuk membebaskan anaknya, Adrian, 5, dari penyakit hepatitis B.

Air mata mengalir dari wajah Susanto yang tinggal di Kampung Kalapa Cagak RT 01 RW 07 Desa Teluk Lada, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang, Banten. Ia tak tahan melihat putranya kesakitan.

Mata Susanto merah. Air mata berlinang saat melihat putranya. Kalau bisa, ia rela menukar nyawa agar sang anak bebas dari rasa sakit. 

Susanto mengatakan sang anak bisa bebas dari penyakit dengan cara operasi. Namun bagi Susanto yang sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, ia tak memiliki uang Rp1,2 miliar untuk biaya operasi.

Bahkan, ungkap Susanto, ia dan putra pertamanya itu sering kali tak makan. Sebab ia tak memiliki uang untuk makan, apalagi membayar biaya operasi.

Sehari-hari, Susanto dan putranya itu tinggal di rumah yang sederhana. Rumah berdinding bilik bambu. Meski sangat sederhana, ia tetap merawat putranya dengan penuh cinta dan kasih sayang.

Hingga akhirnya, ia berpikir untuk menjual ginjal. Bahkan ia berharap Presiden Indonesia Joko Widodo dapat membeli ginjalnya.

"Pak Jokowi, tolong beli ginjal saya. Anak saya butuh operasi Rp1,2 miliar," tulis Susanto dalam selembar karton yang dilengkapi dengan foto putranya.

Susanto pernah membawa lembaran karton itu saat menggelar aksi menawarkan ginjalnya di Jakarta pada 20 November 2015. Sekarang ia tengah menunggu kabar orang yang berminat dengan ginjalnya.

Susanto mengaku ia tak memiliki pintu masuk untuk meminta bantuan Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Ia juga tak memiliki cara untuk kesembuhan putranya.

"Hanya itu yang terlintas di benak saya. Saya pikir itu solusi terbaik untuk menyembuhkan anak saya," kata Susanto seperti yang ditulis Metrotvnews.com, Minggu (22/11/2015).


(RRN)

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

KPK akan Jemput Setnov dari RSCM?

1 hour Ago

KPK diinformasikan akan menjemput Setya Novanto dari RSCM untuk dibawa ke Rutan KPK. Namun KPK …

BERITA LAINNYA