Bayi Kurang Gizi Ditemukan Telantar di Rel Kereta

Sukma Aldino    •    Minggu, 22 Nov 2015 16:21 WIB
bayi terlantar
Bayi Kurang Gizi Ditemukan Telantar di Rel Kereta
Tim medis bergiliran merawat bayi yang ditemukan di rel kereta di Empat Lawang, Metrotv - Sukma Aldino

Metrotvnews.com, Empat Lawang: Seorang bayi perempuan berusia satu tahun ditemukan warga di rel kereta api di Kabupaten Empat Lawang, Sumatra Selatan. Bayi yang dalam kondisi kekurangan gizi itu diduga ditelantarkan orangtuanya.

Serli, tim medis RSUD Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, mengaku warga mengantarkan bayi tersebut ke rumah sakit pada Sabtu sore 22 November 2015. Serli mengatakan warga mengatakan bayi menangis di rel kereta saat ditemukan.

Tak ada kain yang menjadi alas tidurnya di rel. Tubuhnya basah dan kulitnya pucat karena kehujanan. Tak ada identitas apapun yang melekat pada tubuh sang bayi.

Meski usianya sudah setahun, berat badannya hanya tiga kilogram. Lantaran itu, tim medis terus memberikan asupan bergizi untuk bayi.

Hingga berita ini dimuat, bayi dirawat Serli dan kawan-kawannya di rumah sakit. Serli pun mengaku pihak kepolisian sudah menangani kasus tersebut.

"Alhamdulillah tadi ada warga yang mau merawat bayi," kata Serli seperti yang diberitakan Metrotvnews.com, Minggu (22/11/2015).

Penemuan bayi perempuan itu pun mengundang simpati warga. Hamdani, warga Empat Lawang, bahkan menyatakan kesanggupannya untuk mengasuh dan merawat bayi tersebut.

"Menelantarkan bayi merupakan tindakan tercela. Sangat disayangkan bila orangtua menelantarkan bayinya seperti itu. Saya juga sebagai manusia, sanggup kok merawatnya," kata Hamdani.



(RRN)

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

2 Politikus Golkar Kirim Karangan Bunga untuk Novanto

55 minutes Ago

Teranyar, karangan bunga datang dari dua politisi Golkar, Bambang Soesatyo dan Muhammad Misbakh…

BERITA LAINNYA