Enrique: Permainan Madrid Tidak Jelek!

Kautsar Halim    •    Minggu, 22 Nov 2015 16:40 WIB
Enrique: Permainan Madrid Tidak Jelek!
Pelatih Barcelona Luis Enrique menyalami pelatih Real Madrid Rafael Benitez. (AFP PHOTO/ JAVIER SORIANO)

Metrotvnews.com, Madrid: Pelatih Barcelona Luis Enrique menyebut kemenangan timnya atas Real Madrid, Minggu 22 November dini hari tadi, merupakan kemenangan besar dan tidak akan terlupakan. Pernyataan itu terbilang masuk akal, karena Barca mampu membungkam Madrid dengan skor telak, 4-0, di markasnya sendiri, Stadion Santiago Bernabeu.

Barcelona terbukti tampil lebih apik dalam laga bertajuk El Clasico tersebut. Mereka mampu mendominasi permainan meski unggul tipis dalam segi penguasaan bola. Madrid yang lebih sering mendapat peluang emas selalu gagal mencetak gol karena penyelesaian akhir yang kurang baik.

Luis Suarez merupakan pemain paling berpengaruh dalam kemenangan Barca ini. Striker Asal Uruguay itu berhasil mencetak dua gol yang tercipta pada menit ke-11 dan menit ke-74. Sementara itu, dua gol Barca lainnya berhasi dicetak Neymar (menit ke-39), dan Andrea Iniesta (menit ke-53).

"Kemenangan ini sangat hebat dan tidak akan terlupakan. Mereka (Real Madrid) adalah rival abadi kami yang bernafsu merebut trofi yang sama. Sungguh lega, tim kami bisa bermain sangat baik. Kami telah melakukan semua yang telah direncanakan," kata Enrique mengomentari kemenangan timnya.

Dengan kemenangan ini, artinya Barcelona juga sukses menjauh dari Real Madrid pada papan klasemen sementara. Barca berada dipuncak dengan koleksi 30 poin, sedangkan Madrid berada di bawahnya dengan kumpulan 24 poin.   Menanggapi pencapaian itu, Enrique ogah sesumbar. Menurutnya, Madrid tetap harus diwaspadai karena jalannya La Liga masih panjang.

"Kami memang bermain sedikit lebih baik dan mampu mendominasi permainan. Pertahanan kami saat itu sangat solid dan kami telah bermain sangat baik. Jadi, kemenangan ini bukan karena Madrid yang bermain jelek," tandas pelatih asal Spanyol itu.
(KAU)