Longsor di Bogor, Jalan 500 Meter Terputus

Octavianus Dwi Sutrisno    •    Minggu, 22 Nov 2015 21:12 WIB
longsor
Longsor di Bogor, Jalan 500 Meter Terputus
Ilustrasi. Foto: Metrotvnews.com/Latief Rochyana

Metrotvnews.com, Bandung: Tiga rumah ambruk, satu musala, dan 29 rumah lainnya retak akibat longsor dan tanah retak di Kampung Muara 1 RT 02/01 Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu, 22 November.

"Selain rumah dan musala, jalan desa sepanjang 500 meter putus terbawa longsoran. Tidak ada korban jiwa," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Sulistyo Pudjo Hartono, dalam pesan singkatnya. Pudjo mengatakan insiden tersebut terjadi pada pukul 01.15 WIB dini hari.

Longsor menyebabkan 109 jiwa mengungsi ke dua kampung yang berada di wilayah tersebut. "Sebanyak 64 jiwa mengungsi di Kampung Muara 1 RT 02/01, sedangkan sisanya 33 jiwa ke Gunung Batu, Kampung Muara 1," kata dia.

Longsor juga membuat petani ikan mas di Kampung Cipatat, Desa Cibunian, mengalami kerugian. "Petani ikan mas disana merugi, karena air sungai bercampur dengan lumpur. Banyak ikan mati," jelasnya.

Polisi bergerak mendatangi lokasi longsor dan berkoordinasi dengan kepala desa dan muspika Kecamatan Pamijahan. Warga setempat diminta segera meninggalkan rumah dan menuju lokasi yang aman. "Kita telah mendata warga yang rumahnya terancam longsor. Mereka telah meninggalkan rumah," kata Pudjo.



(UWA)

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

MKD Tunda Pembahasan Nasib Novanto di DPR

6 hours Ago

Salah satu yang akan dibahas dalam rapat MKD itu adalah status Setya Novanto sebagai kasus koru…

BERITA LAINNYA