Blogger Bisa Ikut Sosialiasi 4 Pilar

Tantyo Satria Wibowo    •    Minggu, 22 Nov 2015 21:50 WIB
Blogger Bisa Ikut Sosialiasi 4 Pilar

Metrotvnews.com, Surakarta: Perlu cara-cara baru untuk mensosialisasikan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD '45 secara efektif kepada remaja. Di antaranya adalah memanfaatkan media sosial dan blog yang belakangan semakin diakrabi remaja.

Demikian usulan puluhan blogger peserta Netizen Gathering 4 Pilar MPR di Surkarta, Minggu (22/11/2015). Kepala Biro Humas MPR, Maruf Cahyono, menyatakan terimakasihnya terhadap masukan dari para blogger.

"Ini sangat positif dan merupakan bahan bagi kami mencari metode baru sosialisasi," ujarnya.

Isi blog tentang Empat Pilar tentunya harus berkaitan erat dengan keseharian remaja. Baik untuk remaja di perkotaan, juga di pedesaan yang juga sudah tidak asing lagi dengan pemanfaatan teknologi informasi

Kepada para blogger, Maruf berikhtiar, akan memberi mereka training of trainer (TOT) 4 Pilar sebab acara ini tak akan berhenti.

Dari diskusi yang ada, Maruf mengharap agar mereka mensosialisasikan 4 Pilar sesuai dengan fokus masing-masing. Misalnya bagaimana yang fokus soal anak muda bisa menulis bagaimana anak muda tidak melakukan tawuran. Demikian pula apa yang dibutuhkan seorang petani maka harus ada blogger yang mampu memberi solusi masalah.

Apa yang dilakukan blogger itu menurut Maruf merupakan bahan-bahan untuk MPR untuk mencari metode baru dalam sosialisasi.

 
(LHE)