Laos Jadi Tuan Rumah KTT Ke-28 ASEAN 2016

LB Ciputri Hutabarat    •    Minggu, 22 Nov 2015 22:58 WIB
asean
Laos Jadi Tuan Rumah KTT Ke-28 ASEAN 2016
Perdana Menteri Malaysia Najib Razak menyerahkan simbol ketua penyelenggara KTT ASEAN kepada Perdana Menteri Laos Thongsing Thammavong. AFP/Manan Vatsyayana.

Metrotvnews.com, Jakarta: Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke 28 ASEAN bakal dilaksanakan di negara Laos. Keputusan ini disebutkan dalam kata sambutan PM Malaysia Najib Razak di Plenary Hall KLCC, Kuala Lumpur, Malaysia.

"Upacara penyerahan posisi ketua ASEAN dari Malaysia ke Laos dan dilanjutkan dengan sambutan dari PM Laos," kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu (22/11/2015).

Dalam acara itu diputarkan pula video kekuatan ASEAN 2016 Laos. Video ini menggambarkan kesiapan negara Laos dalam menghelat KTT ke 28 ASEAN.

Sementara itu, dengan ditunjuknya Laos sebagai tuan rumah KTT ke 28 ASEAN, maka KTT ke 27 di Malaysia resmi ditutup.

Usai menghadiri KTT, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo langsung kembali ke tanah air dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 21.45 waktu setempat. Keduanya diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma pada pukul 22.30 WIB.


(DRI)