Kejuaraan BMX Supercross Open 2015 Resmi Bergulir di Kendal

Yudi Irawan    •    Minggu, 22 Nov 2015 22:59 WIB
olahraga
Kejuaraan BMX Supercross Open 2015 Resmi Bergulir di Kendal
Kemeriahan ajang BMX Supercross Open 2015. (Foto: MTVN/Yudi)

Metrotvnews.com. Kendal: Kejuaraan BMX Supercross Open 2015 resmi digelar pada Minggu 22 November. Ajang se-Pulau Jawa itu diikuti oleh 180 peserta dan berlangsung di Sirkuit Stadion Utama Kebondalem, Kendal.   

Heri Wasito selaku Ketua Panitia menjelaskan, jalannya kejuaraan terbagi menjadi 13 kelas. Para peserta yang ikut berlomba bisa dari usai dini hingga dewasa.

Masing-masing kelas itu terdiri dari, kelas Pra Peewe (TK), Pewee A-C usia 6-10 tahun, remaja usia 12-16 tahun, junior 18 tahun, Man Open di atas 18 tahun, kelompok wanita di bawah 13 tahun dan di atas 13 tahun, serta Mountain Bike Open maksimal berusia 30 tahun.

"Para peserta ini berasal dari 12 kabupaten/kota di Pulau Jawa. Di antaranya, Sumedang, Malang, Blitar, Kendal, Purwokerto, dan Yogyakarta. Kendal mengirimkan sekitar 60 peserta. Pemenang akan mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan,’’ ujar Heri sambil didampingi Sekretaris Panitia, Anjar.

Anjar menambahkan, ajang ini berguna juga untuk mencari bibit-bibit atlet BMX dari Kabupaten Kendal. Selain itu, Kabupaten Kendal juga ingin lebih dikenal oleh seluruh peserta yang datang dari luar kota.

"Kejuaraan ini juga memberikan hiburan gratis bagi warga Kendal," tambah Anjar.

Sementara itu, penggiat BMX Kendal, Faif Abas mengatakan, para wakil Kendal sudah sering berprestasi dalam ajang sejenis. Misalnya, untuk kelas Pewee, atlet Kendal sering naik podium baik tingkat regional maupun nasional. Kemudian, untuk tingkat remaja tidak jarang juga masuk 10 besar.

‘’Untuk kategori di atas itu masih perlu kerja keras dan pembinaan supaya bisa menorehkan prestasi,’’ tutup Wahyudi.

 


(KAU)